Powered By Blogger

Minggu, 23 Agustus 2009

Budaya Orang Jepang di Restoran!
*saat pertama masuk rumah makan di Jepang,biasanya pelayan akan membawa tamu ke tempat duduk. Namun,bila tidak artinya tamu diperbolehkan duduk dimana pun.
*setelah tamu duduk,biasanya pelayan akan menyajikan ocha (teh Jepang) atau air putih yg diberikan secara gratis dan akan diisi ulang.
*karena jepang adlh negeri yg trdri dari 4 musim. Dalam hal makanan,masing2 musim memiliki kekhasan tersendiri. Misalnya,pd musim panas,mknn yg bersifat menyejukkn sngt digemari oleh masyarakat Jepang seperti buah semangka,atau hiyashi chuka (mi cina yang diatasnya ditambahi berbagai macam topping,seperti sayuran atau pun irisan daging) dan zaru soba (mie soba yg dimakan dalam keadaan dingin). Sebaliknya pd musim dingin,oden menjadi makanan yg sngt digemari. Oden sendiri adlh semacam sup yg trdri dr lobak,konyaku (yam cake),telur rebus,kentang rebus,chikuwa (fish cake),dll. Sementara di musim gugur,kacang chestnut (kuri),jamur matsutake,terong,ikan salmon (shake),ikan sanma,serta soba,menjadi bahan makanan favorit yang banyak diolah menjadi berbagai maskn pd musim ini.

Tidak ada komentar: